Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Nullam eu est quis enim commodo aliquet. Vestibulum eleifend venenatis massa. Curabitur rutrum accumsan felis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Phasellus ut augue eu purus iaculis viverra. Maecenas vehicula dictum diam.

Read More

Proses Pengenalan Seorang Binusian


What is that Binusian? Pernahkah terpikirkan olehmu untuk menjadi seorang binusian? Binusian adalah sebutan khas yang diberikan untuk mahasiswa Binus University. Pertama kali memasuki kampus binus kamu akan disuguhkan oleh pemandangan sekitar kampus dimisalkan di Kampus Anggrek layaknya mall yang sedang beroprasi, lalu kampus kijang seperti sekolah, dan kampus syahdan yang terlihat seperti benar-benar kehidupan kampus. Tenang saja, faktanya semua kampus akan kita jelajahi dan nikmati fasilitas yang ada disana.  Pertama kali pasti ada proses untuk menjadikan semua calon mahasiswa menjadi mahasiswa sebenarnya di binus ada program FEP (Freshmen Enrichment Program) yang meliputi kegiatan General Orientation

1442814218548

kegiatan di kampus Anggrek dalam pemberian Materi

14425142991731

Pengarahan oleh BC di Anggrek

yaitu yang dilakukan selama satu minggu dari hari senin sampai sabtu dengan acara terakhir adalah EXPO. Kita di haruskan berkenalan dan mengenal satu sama lain dari mulai yang satu jurusan hingga yang berbeda. dari mulai perbedaan wilayah asal sampai karakter satu sama lain. Kemudian kita pada Buddy (Binusian Baru) diarahkan serta di temani oleh kakak-kakak angkatan atas para BC yang sangat baik dan sabar menangani kami. kami juga di tuntut untuk menunjukan ide dan kreativitas kami dalam berbagai hal termasuk membuat yel-yel dan tidak lupa memberikan kami perkenalan pada kampus Binus University.

41

salah satu kegiatan di Anggrek membuat Binus Maya

Lalu kami pun juga disuguhi oleh pertunjukan bunga rampai di auditorium di kampus Anggrek serta yang paling menarik adalah mendatangi ukm,komunitas dan himpunan pada saat expo di kampus syahdan.

pizap.com14735702478111

contoh beberapa ukm di Binus University

Dan kemudian dilanjutkan dengan acara terakhir kebersamaan.Selang beberapa waktu dan haripun mulai berganti binus mengadakan inagurasi atau bisa dikatakan penyambutan serta pelantikan mahasiswa baru. Dilaksanakan tepat di gedung JCC Senayan dan di bagi menjadi 2 shift disana dipertemukanlah semua cabang binus dari Alam Sutra,Kemanggisan,Internasional Senayan,dan Bekasi.

bbn

Inagurasi Binus University

tak lupa juga Binus mengajarkan tentang softskill dan jangan menjadi mahasiswa yang kupu-kupu. What is the meaning of Kupu-Kupu? Kuliah pulang kuliah pulang. Padahal kita bisa saja melatih diri untuk berorganisasi dan ikut serta dalam berbagai kegiatan disana.Dan dilanjutkan selang beberapa hari ada kegiatan AO (Academic Orientation) disini binus mengajarkan serta mengarahkan bagaimana saja aktivitas perkuliahan serta materi yang nanti akan di ajarkan di semester satu.Kita bisa katakan kegiatan ini semacam Martikulasi diperkenalkanlah kita dari mulai kelas besar hingga kelas kecil.Kemudian diperkenalkan juga kita dengan dosen serta staff pengajar dan lain-lain disana.Terkadang memang sedikit jenuh terlihatnya karna apa yang kita pelajari disana berbeda di masa SMA sebelumnya.

“tinggalkan sudah masa lalumu. Karna dunia kuliah adalah dunia dimana kau menemukan perbedaan.”

Ananda Novi Prasetya

imagesX0PGLHFL

AO di Binus University saat dosen menyampaikan materi

AO pun berlangsung selama dua minggu berturut-turut tenang saja liburpun tersedia di kegiatan ini.Yang terakhir adalah kegiatan HTTP (Togetherness & Top Performance 2016) adalah acara yang dibentuk oleh HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) dengan mengangkat tema “Passion, Innovation, and Togetherness” acara ini adalah acara penyambutan binusian baru khususnya SOCS (School of Computer Science) disana berkumpulah dari jurusan IT,MTI,SI,MSI,GAT,CYBER,MOBILE,IT MATH& IT STAT.Adapun acaranya adalah Ada Pelantikan Binusian 2020 School of Computer Science, Visualisasi, Band, Dance, Talkshow, Application showcase, Special performance, dan masih banyak lagi.Faktanya tak rugi kalian mengikuti semua kegiatan acara di binus dari mulai transport,makan dll semua difasilitasi dari pulang sampai pergi.

12009720_878897438873172_5880868947972651519_n

http himti binus

maxres download (1)

Mungkin cukup sekian dari penulis selebihnya penulis mengambil kesimpulan semua kegiatan di binus bersifat postif ayo jangan ragu untuk gabung binus banyak lulusan binus yang sudah sukses berkarier saat ini.Sukses kuliah dan jangan lupa berorganisasi serta memberikan kontribusi pada negara ini.

Filed under:Uncategorized

Leave a Reply